Search this blog


Home About Contact
Senin, 24 Maret 2008

5.HIndari seks Pranikah  

Hari ini memang waktu terasa cepat berlalu,apa mungkin bolos kerja itu ya???(heheehe ketahuan ya).Daripada suntuk aku baca-baca buku siapa tahu ada cerita baru,lumayan bisa ngilangin jenuh.Halaman demi halaman kubuka,hingga kutertarik dalam satu artikel yang membahas "hindari seks pranikah".
Memang sekarang banyak orang yang telah mengadakan survei dengan menyebarkan angket pada 1.660 orang pelajar.Dari hasil survei itu telah ditemukan data kalau 95,05%pelajar sudah tidak virgin alias tidak perawan.
Hasil ini telah memberi gambaran bagi kita betapa rusaknya moral generasi muda kita,karena sudah tak menghargai kesakralan lembaga pernikahan dan diri mereka sendiri.Kaum muda kita tidak menyadari dampak buruknya yang akan dialami jika melakukan seks pranikah.
Masalah hubungan seks pranikah yang semakin hari semakin marak dan sudah menjadi masalah kita bersama.Untuk menekan peningkatan dosa seks pranikah ini kita harus tahu kenapa kaum muda kita begitu mudahnya terjerumus kedalam masalah ini,sehingga kita bisa membantu mereka agar tetap bisa menghargai dan menjaga kesucian hidup mereka.
Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seks pranikah ini:
1.Generasi sekarang lebih cepat mengalami puberitas.
Dulu remaja puteri mendapatkan menstruasi pertama diusia 15-16tahun,tapi sekarang rata-rata pada usia 10-11 tahun sudah mendapatkan menstruasi.Hal ini terjadi karena faktor gizi.Jadi kita harus memantau pertumbuhan mereka.
2.Adanya trend menikah diusia matang.
Mereka yang tinggal di kota banyak yang memegang filsofi akan menikah jika perekonomian sudah mapan.Ini bisa menjadi jebakkan karena sebelum sampai ketahap ini mereka sudah terjerumus ke seks pranikah
3.Semakin maraknya dan mudahnya mendapatkan informasi seputar hubungan seks.
Kaum muda bisa dengan mudahnya mendapatkan info seputar seks melalui novel,majalah,vcd porno,internet dan sumber lainnya.Informasi dan iklan yang disajikan oleh berbagai media cetak dan elektronika pun berpotensi membuat kaum muda jatuh kedalam seks pranikah.Karena itu awasi bacaan atau tontonan yang dikonsumsi anak-anak sekitar kita.Bekalilah mereka dengan pendidikan seks dari rumah yang tentunya lebih sehat.Ajaklah mereka berbicara tentang cara berpacaran yang sehat,memilih teman,dan paparkan resiko dari seks pranikah,jelaskan pernikahan sesuai dengan rencanaNya dsb.
4.Nilai-nilai moral agama telah banyak digantikan dengan hal-hal lainnya,misal teknologi dan trend.
Jika mereka sejak ini diajari dan dididik dalam terangNya.
5.Kurangnya pengawasan dan kasih sayang .
Kesibukan orang tua dalam pekerjaan hingga menyita waktu untuk memperhatikan dengan siapa anak-anak mereka bergaul.Berilah perhatian yang cukup karena itu adalah kebutuhan dasar dari orang muda.


"GIMANA DENGAN KITA-KITA PARA MUDA APAKAH KITA HARUS BERTUTUP MATA DENGAN MELIHAT INI SEMUA.ZAMAN TIDAK AKAN SEMAKIN BAIK,BENTENGILAH DIRI KITA DENGAN IMAN DAN PENGUASAAN DIRI KITA YANG BAIK"

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



2 komentar: to “ 5.HIndari seks Pranikah