Search this blog


Home About Contact
Sabtu, 23 Agustus 2008

21.Memeriksa diri  

Ketika kuterbangun kulihat ada sms dari teman yang mengingatkanku,eeeee lupa memang lagi sakit ya???Memang tubuh kita seperti kendaraan bermotor atau sesuatu yang berhubungan dengan mekanik.Saat kita lalai memeriksa bisa terjadi kerusakan yang lebih parah dari apa yang kita tidak duga.
Sama halnya tubuh kita,tubuh kita juga sama dengan mesin.Kita harus selalu memeriksa kapanpun,baik secara berkala atau rutinitas.Terkadang kita hanya menganggap bahwa kalu tidak sakit buat apa kita periksa,itulah kesalahan dari kita.Kesibukan kita tekanan pekerjaan sering membuat kita lalai dalam merawat diri kita sendiri.
Entah karena sibuk atau malas dan tak mau repot kita enggan.Padahal pemeriksaan diri sangat penting bagai tubuh kita.Tidak hanya pemeriksaan tubuh secara jasmani tapi rohani kita juga perlu perawatan.Sering kita diuji dalam segala masalah tapi kita tak sadar kalau rohani kita perlu perawatan.Dalam kehidupan kita sehari-hari rohani kita sering mengalami goncangan-goncangan.Tapi kita harus yakin benar kalau itu hanya ujian semata.
Kita perlu evaluasi dan intropeksi diri secara rutin.Hanya cara itulah cara yang terbaik untuk dapat periksa diri kita baik secara rohani atau jasmani.

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



0 komentar: to “ 21.Memeriksa diri